PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mengantuk Setelah Makan ? Perhatikan ini


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 May 2021  |   1312 Pengunjung

Mengantuk Setelah Makan ? Perhatikan ini

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 May 2021 Mengantuk Setelah Makan ? Perhatikan ini

Seringkali terjadi pada saat setelah makan siang, padahal waktu makan siang adalah tujuan untuk seseorang re-charge energi dari makanan, meskipun merasa sudah cukup beristirahat denganĀ  jam ideal, namun rasa kantuk setelah mengkonsumsi makan siang sangatlah mengganggu, terutama bagi yang masih berkutat dengan pekerjaan.

1. Tinggi Lemak dan Kalori

Bisa saja saat mengkonsumsi makan siang, yang kita makan sangatlah tinggi kandungan lemak dan kalorinya, terutama makanan cepat saji dan jenis gorengan yang membuat tubuh merasa terlalu kenyang, sehingga memberi respon lelah dan mengantuk di otak.

2. Jam Biologis

Selain karena jam-jam kebiasaan tidurmu, rasa kantuk bisa muncul secara alami, ini lah yang di sebut dengan jam biologis yang di atur oleh tubuhmu sendiri, mungkin karena memang jam setelah makan siang adalah jam biasanya kamu tidur saat hari libur.

3. Porsi Makan

Masih berkaitan dengan tinggi lemak dan kalori, terlalu besar porsi makan dapat menyebabkan kantuk sesaat setelah makan siang.

Cara Mengatasi

Umumnya after lunch adalah waktu di mana orang mulai lebih sibuk, meeting, inspeksi lapangan, perjalanan dinas, sampai aktifitas yang melelahkan hingga sore hari, agar terhindar dari kantuk setelah makan siang, cukup lakukan stretching 5 hingga 10 menit, atau bisa juga makan-makanan buah yang mengandung kalium dan magnesium seperti pisang atau cherry.

Makan-makanan sehat hingga pola tidur sangatlah berpengaruh, pastikan juga jam tidur malammu sudah sehat, jangan lupa konsumsi makanan bergizi dan cukup air mineral.(Arm)