PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Liburan Tak Kemana-mana? Yuk, Rawat Kulit Dengan Madu

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 May 2021  |   227 Pengunjung

Liburan Tak Kemana-mana? Yuk, Rawat Kulit Dengan Madu

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 May 2021 Liburan Tak Kemana-mana? Yuk, Rawat Kulit Dengan Madu

Akhir pekan ini tak berencana kemana-mana? Kenapa tak habiskan waktu di rumah saja guna memanjakan kulit, supaya saat masuk kerja pada Hari Senin nanti tampil lebih segar serta menawan. Bahan yang sederhana serta murah, yaitu madu. Kira-kira perawatan apa saja yang dapat dilakukan guna merawat kulit memakai madu? Simak tips tim asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id.

1. Melenyapkan Jerawat
Madu mempunyai kandungan antibakteri dan antioksidan yang dapat membuat wajah mulus serta membantu mengurangi jerawat. Madu juga dapat melembapkan kulit. Oleskan madu sedikit saja pada  area kulit berjerawat, diamkan lebih kurang 20 menit lalu bilas.

2. Untuk Mandi
Untuk mendapatkan kulit lembut, bersinar, dan halus bisa didapatkan dengan memanjakan kulit ala mandi mewah Cleopatra. Larutkan 3 sendok teh madu dengan secangkir air panas. Tuang madu ke bathtub terrazzo jakarta, lalu campur dengan seduhan susu bubuk bila diperlukan. Berendam dalam bathtub terrazzo Jakarta lebih kurang 30 menit.

3. Mencerahkan Kulit
Madu dapat membantu juga mencerahkan lingkaran gelap pada mata. Juga bisa meredakan mata sembap. Campurkan sesendok makan madu bisa ditambah minyak almond, lalu pakai sebagai krim mata sebelum tidur malam hari. Ingat, oles cukup disekitar bawah mata saja. Lalu bilas pagi harinya dengan air yang dingin.

4. Menghaluskan Kerutan
Campuran madu dan buah alpukat dapat menyamarkan kerutan-kerutan halus di wajah. Madu dan alpukat sama-sama memiliki kemampuan membuat halus dan melembapkan kulit. Cukup sesendok teh madu murni dengan setengah alpukat. Bila telah tercampur rata, oles pada seluruh wajah untuk masker dan diamkan lebih kurang 15 menit lalu bilas.

Manfaat madu bagi peningkatan kesehatan sudah tak perlu lagi diragukan. Meski seperti itu, konsumsi madu jangan berlebihan, sebab cairan ini tinggi gula serta kalori. Anda juga wajib memastikan madu yang dikonsumsi telah didaftarkan di BPOM RI.(rsv)