PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Sepeda Statis atau Sepeda Biasa ?


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 February 2021  |   1467 Pengunjung

Sepeda Statis atau Sepeda Biasa ?

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 February 2021 Sepeda Statis atau Sepeda Biasa ?

Kembali pelan-pelan pemerintah melakukan pembatasan sosial skala besar, namun melihat kejadian sebelumnya, terdapat kelonggaran berupa aktifitas olahraga untuk menjaga kebugaran,seperti jogging dengan jarak aman, atau salah satunya bersepeda, keduanya memiliki manfaat untuk meningkatkan imun juga pernapasan, terlebih pada kekuatan otot dan tulang kaki, lantas, jika harus memilih efektifitasnya, apakah sepeda statis atau sepeda biasa ? mari simak.

Kalori

Pembakaran kalori yang terjadi pada saat seseorang mengayuh sepeda statis selama 30 menit dengan gerakan stagnan, sedikitnya dapat membakar kurang lebih 260 kalori, jika dengan kecepatan sedang (Sedikit lebih cepat) mengayuh selama 30 menit, dapat membakar sekitar 391 kalori, menurut sumber yang kami kutip dari Harvard Medical School.

Sedangkan dengan sepeda biasa, dimana dapat mengayuh dengan kecepatan yang variatif, seseorang dapat membakar sekitar 372 hingga 446 kalori selama 30 menit, dengan kecepatan 14 meter perjam hingga 20 meter perjam, tipikal khas kayuhan sepeda fun bike, ingat, bersepedalah di area yang aman, jangan menyerobot jalan pengendara lain.

Baca Juga : Olahraga Kardio Untuk Menurunkan Berat Badan

Kenyamanan

Faktor kenyamanan bagi sepeda statis, lebih beragam tergantung faktor cuaca atau tempat tinggal seseorang, jika tinggal di tengah kota yang notabene lalu lintas sangat padat, sepeda statis adalah pilihan, di samping sambil dapat bersantai di dalam ruangan, terlebih jika kamu memilikinya di rumah, tanpa perlu repot khawatir polusi, debu atau kehujana/kepanasan.

Begitupun sepeda biasa, jika kamu tinggal di pedesaan, terlebih di musim panas dengan cuaca yang tak terlalu terik, sepeda biasa sangatlah memanjakan mata dan tubuh, sambil berpetualang, dengan menikmati jalur-jalur yang belum pernah di lewati.

Pada dasarnya, kelebihan atau kekurangan sepeda statis atau sepeda biasa dapat di sesuaikan dengan kebutuhan baik yang tinggal di perkotaan atau pedesaan, yang dapat menjadi perhatian adalah faktor cuaca, terlebih lagi jika hal yang kita takutkan terjadi lagi, yaitu lockdown, untuk dapat tetap menjaga kebugaran, sepeda statis adalah pilihan.