PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mengatasi Kebotakan Pria


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  04 February 2021  |   1673 Pengunjung

Mengatasi Kebotakan Pria

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  04 February 2021 Mengatasi Kebotakan Pria

Kebotakan pada pria atau yang biasa di sebut dengan Alopesia Androgenika (male pattern baldness) yang di sebabkan karena pengaruh genetik, seluruh 95% nya, pada rambut kita terdapat sebuah kantung yang di sebut folikel rambut, di mana tempat rambut tubuh dan sel rambut tertanam, pada Alopesia ini, faktor gen dan hormon menjadikan folikel tempat rambut ini mengecil dan potensi pertumbuhan rambut jadi menipis, dan memunculkan rambut halis, sehingga, kantong folikel tersebut tak lagi menumbuhkan rambut.

Di awal kerontokan rambut terjadi, biasanya tampak membentuk pola huruf M di kepala, karena seringnya, rontoknya rambut di mulai bertahap dari depan lalu ke belakang kepala, jika kerontokan terus terjadi, dan membentuk huruf U, sehingga dahi akan lebih terlihat lebar.

Apakah ada solusi untuk pengobatannya ? jika kita berkonsultasi dengan dokter, ada pengobatan dengan cara merangsang folikel untuk menumbuhkan rambut baru, di mana fungsi ini di dapat melalui obat Minoxidil.

Sedang untuk mengobati pengaruh hormon penyebab keboakan, biasa di berikan Finasteride, namun kekurangannya adalah jika konsumsi satu dari kedua obat ini berhenti, kerontokan rambut pasti kembali terjadi, bahkan bisa jadi kerontokan lebih cepat dari sebelumnya.

Masih ada solusi lain yang lebih efektif dan permanen, begitupun hasilnya sangat baik, yaitu transplantasi rambut, metode ini di jalankan dengan memindah folikel rambut dari area rambut yang lebih lebat dan masih tumbuh ke sisi rambut yang telah botak. (arm)