PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cara Merawat Rumah Yang Jarang Di Tempati

Griya  |  13 January 2021  |   83 Pengunjung

Cara Merawat Rumah Yang Jarang Di Tempati

Griya  |  13 January 2021 Cara Merawat Rumah Yang Jarang Di Tempati

Apakah anda memiliki rumah yang tak di tinggali? mungkin karena anda tinggal di kota lain untuk menjalankan tugas dari instansi tempat anda bekerja? atau, berinvestasi rumah tinggal atau villa di luar kota? Umumnya anda akan menemui masalah kerusakan minor seperti besi pagar yang mulai karatan, cat dinding yang mengelupas, hingga kebocoran atap ringan, tak di pungkiri beberapa kerusakan major seperti atap yang jebol, hingga pohon di halaman yang ambruk dan merusak bagian penting rumah, bisa saja terjadi pada properti tersayang anda, hal tersebut adalah kejadian alami dan akan terjadi, namun bagaimanakah mensiasatinya?

Tentu saja, perawatan untuk rumah yang jarang di tinggali membutuhkan alokasi dana khusus, namun semua itu adalah konsekuensi, ketika meninggalkan rumah kosong dalam jangka waktu panjang, simak tips ASURANSIKU.id

1. Kunjungi minimal 1 bulan sekali 

Betapapun hecticnya rutinitas anda, sisihkan waktu sedikitnya 1 bulan 1 kali, namun jika terlalu jauh dan memang tidak mampu mengunjunginya, berikan tugas tersebut pada orang yang sangat Anda percaya, atau keluarga untuk sekedar bersihkan halaman depan rumah atau interior rumah. beberapa cara seperti ini dapat meminimalisir kerusakan rumah Anda di karenakan kebersihan yang terjaga membuat properti anda terawata dan terhindar dari tumbuhan yang dapat merusak beton rumah anda.

Dalam setiap kunjungan, jangan lupakan prosedur rumah sehat, dimana sirkulasi udara menyegarkan dalam rumah Anda dan lakukan evaluasia pada setiap kunjungan, serta antisipasi kerusakan-kerusakan kecil lebih awal, agar tidak semakin parah.


2. Berikan Warna Cat Baru
Cuaca yang selalu berubah, bersyukurnya kita hanya memiliki 2 musim, itupun juga bukan karakter cuaca ekstrim, namun bisa membuat warna cat rumah mengelupas, terutama bagian eksterior, Jika anda berniat menjadikan rumah luar kota anda adalah aset untuk di sewakan, lakukan pengecetan setidaknya 6 bulan sekali, tak perlu warna yang mentereng dengan cat mahal, asal tampak segar dari luar, dan tak merusak tembok, karena penggantian cat dapat memberikan kesan rumah anda terawat, selain itu, cat dapat melindungi tembok ruah anda dari cuaca yang merusak.

3. Lakukan perbaikan kerusakan minor
Setiap kunjungan, sebaiknya bawa alat dan tinggalkan beberapa bahan, semisal semen,pasir atau compound, untuk mengantisipasi tembok yang retak,
atau bawa juga lampu sebagai pengganti, untuk menimimalisir kerusakan yang muncul agar tak menjadikan masalah besar nantinya.

4. Proteksi pihak ketiga 
Asuransi Properti sudah bukan barang mahal lagi, terlebih bagi aset anda yang berharga, tentu kebutuhan perlindungan aset yang setiap saat bisa mendatangkan rejeki, namun juga setiap saat juga bisa di datangi oleh musibah, harus di jaga dengan baik, saran terbaik adalah menghubungi pihak Broker Asuransi, yang lebih memperhatikan kepentingan nasabah.

5. Sewakan
Selain mendapat keuntungan finansial, menyewakan rumah juga dapat menjaga rumah anda, di karenakan si penyewa otomatis akan bertanggung jawab atas properti tersebut, dengan menyewakan rumah, anda akan merasa aman nyaman, berada di tangan orang yang tepat, dan pastikan, sang penyewa juga akan selalu mudah terhubung dengan anda melalui sambungan telepon atau pesan instan.

Berikut, adalah tips dan cara menjaga rumah yang tidak Anda huni, agar tidak rusak, beserta cara antisipasinya, selamat mencoba, dan jangan lupa bagikan tips ini ke teman Anda.(arm)