PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Langkah-Langkah Melatih Tubuh Ideal (1)

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 January 2021  |   357 Pengunjung

Langkah-Langkah Melatih Tubuh Ideal (1)

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  05 January 2021 Langkah-Langkah Melatih Tubuh Ideal (1)

Dalam prose mengolah otot tubuh, umumnya di kenal 2 jenis, yakni body building dan body contest. Body Contest adalah program pembentukan tubuh yang bertujuan untuk membentuk otot secukupnya sebagai contest pameran body art, sedangkan Body Building memiliki tujuan untuk membentuk otot menjadi sebesar binaragawan gambaran sederhananya, jika Body Contest ingin membentuk tubuh seideal actor kawakan Jason Statham untuk Body Building goalnya mencapai tubuh sebesar Dwayne Johnson.

Namun, tubuh sebagus Jason Statham tidak dapat di raih hanya 1 minggu, bahkan tidak hanya menjaga porsi makan dalam kurun 1bulan saja, jadi, bagi kamu yang sudah melakukan diet keras dan olahraga disiplin selama 6bulan, jangan putus asa, apabila hanya mendapati turunan berat badan dan masih jauh dari tubuh yang kamu idamkan karenanya, tubuh berlemak kita saat ini, adalah hasil tabungan kalori kita selama bertahun-tahun.

Sama halnya bagi yang sedang mengincar tubuh besar berotot, tak hanya cukup 1 tahun saja, dan apabila telah tercapai bentuk yang di inginkan tidak bisa berhenti berlatih begitu saja, bahkan, praktisi kebugaran lokal,seperti Deddy Corbuzier, masih harus melalui serangkaian diet seperti OCD yang di cetuskannya dan melatih ototnya lebih dari 1 tahun, dan terus mempertahankannya.

Untuk Kamu yang sedang Membentuk Otot Badan 
Sedikit tips yang tim ASURANSIKU.id himpun, di mulai dari badan yang jauh dari obesitas atau jika masih melebih stkamur BMI(Body Mass Index) sebaiknya lakukan diet hingga memenuhi BMI.

1. Fitness Center Membership
Kamu bisa mendaftar sebagai member di pusat kebugaran, jika mampu, sewalah jasa PT(Personal Trainer) atau jika ingin berhemat, sering-sering ikuti tips di channel youtube, dan yang terpenting, segera dapatkan circle di Gym Center, supaya menjadi cambuk / penyemangatmu sehari-hari.

2. Ubah pola tidur 
Jika kamu sekarang sering begadang, sebaiknya hilangkan kebiasaan buruk ini karena selain membuat kamu lapar dan terpaksa makan di malam hari yang membuat tubuh semakin berlemak keseimbangan tubuh akan semakin berkurang dengan seringnya tidur larut malam.

3. Konsumsi Banyak Protein 
Cara kerja pembentukan otot sebenarnya adalah merobek jaringan otot hingga sel-sel kecil terpecah yang kemudian sel-sel yang di pecah tadi, di bentuk oleh asupan protein dan metabolisme tubuh sehingga, pada sesi latihan berikutnya, otot akan membesar sesuai titik badan yang di latihnya.

4. Jeda 
Menurut informasi dari trainer yang ASURANSIKU.id dapatkan, konsep pembentukan otot memerlukan jeda latihan 
contoh, jika hari ini kamu melatih triceps, agar keesokannya tak melatih triceps lagi, melainkan melatih biceps
membiarkan masa otot berkembang setelah di latih dan mengistirahatkannya selama 1 hari, pun dalam proses latihannya, tidak perlu melatih keduanya di hari yang bersamaan.

5. Jaga pola makan 
Sesaat dan sebelum latihan serta bangun tidur adalah yang terpenting, tak jarang dosis suplemen gym menganjurkan saat bangun tidur mengkonsumsinya, begitupun dengan sebelum dan sesudah workout, beberapa rumusan yang tim ASURANSIKU.id rangkum adalah, jika ingin membentuk tubuh berotot, agar setelah berlatih di wajibkan makan makanan pokok sebaliknya, untuk yang proses diet, di anjurkan makan makanan pokok sebelum latihan.

Beberapa tips yang ASURANSIKU.id himpun untuk melatih tubuh ideal, mungkin sudah tak asing bagi kamu, dan tak ketinggalan untuk anda yang menjalankan usaha gym atau sasana olahraga lainnya, seperti futsal stadium, kolam renang dan lain-lainnya, agar tak melupakan proteksi usaha anda, dengan produk Asuransi Mikro dari ASURANSIKU.id, dengan proses pendaftaran mudah dan claim yang mudah,
layanan Whatsapp Chat customer service selama 24/7.(arm)