PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Lari Pagi Atau Sore, Serta Maanfaatnya Untuk Pernapasan Dan Kebugaran


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  30 December 2020  |   1815 Pengunjung

Lari Pagi Atau Sore, Serta Maanfaatnya Untuk Pernapasan Dan Kebugaran

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  30 December 2020 Lari Pagi Atau Sore, Serta Maanfaatnya Untuk Pernapasan Dan Kebugaran

Lari, baik jarak pendek atau marathon jarak jauh, apakah sprint maupun jogging adalah olahraga yang efisien, mudah di lakukan dan tak membutuhkan pemanasan ekstra seperti olahraga beban cukup di track yang landai tidak licin, sepatu nyaman, cuaca cerah. Kamu sudah bisa melakukan olahraga ini, cukup 15 menit saja usahakan lari non-stop dengan jarak langkah yang tidak terlalu lebar, agar nafas tidak cepat habis.

Sore atau Pagi
Keduanya sama bagusnya di lakukan jika dalam keadaan fit dan di udara segar bebas asap polusi khusus sore, sangat di sarankan lari indoor menggunakan treadmill dan di lanjutkan dengan olahraga beban.

Untuk pagi, sangat baik karena cuaca masih bersih, selain menyehatkan otot jantung dan paru-paru dapat juga menguatkan otot dan tulang kaki, menggerakkan seluruh badan serta melancarkan metabolisme sisa semalam dengan keringat hasil detoksifikasi tubuh selain itu, apa sajakah manfaat dari olahraga lari ini?

1. Menurunkan Kolesterol
Para ahli menuturkan bahwa, sedikitnya lari sejauh 16km dalam 1 minggu dapat menghilangkan kolesterol hingga 68%, sangat bermanfaat bagi kamu yang 
berencana hidup sehat hingga 10-30 tahun kedepan, di karenakan semakin banyaknya produsen makanan instan dan mudahnya akses makanan junk food.

2. Menurunkan Darah Tinggi
Selain kolesterol, darah tinggi adalah ancaman bagi orang yang ingin bisa menikmati tabungan di hari tua karena, pengaruh hipertensi dapat merambat ke stroke hingga jantung koroner lebih mengerikan lagi, dapat menyebabkan kematian sedikitnya lakukan sebanyak 3x dalam 1 minggu, dengan sesi olahraga 30 menit setiap harinya.

3. Mengencangkan Otot Wajah
Wajah kencang dapat membuat kita tampak bugar dan awet muda selain bisa di dapatkan dengan senam wajah atau aerobic berlari selama 30 menit dapat mengencangkan otot di wajah sehingga mengurangi tampak kerutan di area muka dan sangat efektif untuk mengurangi kantung hitam di mata.

4. Melatih Fokus
Lancarnya peredaran darah dari hasil melatih kardio, dapat memudahkan distribusi darah dari jantung hingga ke seluruh tubuh, termasuk ke otak, serta dalam proses berlari, seringkali kita memandang ke arah depan di mana itu juga dapat melatih pandangan kita untuk fokus ke beberapa titik.

5. Mencegah Serangan Jantung
Jantung koroner, adalah momok menakutkan bagi semua kalangan, terutama yang tinggal di perkotaan dengan gaya hidup yang kurang sehat, jogging adalah pilihan mudah untuk penyembuhan maupun pencegahan tumpukan penyakit yang di hasilkan makanan berlemak, merokok, hingga radikal bebas 
dapat di sembuhkan dengan berlari pagi atau sore minimal 30menit tiap sesi latihan.

Sudahkah anda olahraga? karena ini sangat penting sebagai pencegahan dan harapan untuk hidup lebih lama jika anda telah rajin berolahraga, alangkah baiknya anda juga memproteksi diri dan keluarga dengan perlindungan masa depan, melalui fasilitas Asuransi Kesehatan atau Asuransi BPJS+.(arm)