PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

5 Hal Wajib Untuk Mengetahui Kehamilan Kucing Kesayangan

Hobi  |  28 December 2020  |   83 Pengunjung

5 Hal Wajib Untuk Mengetahui Kehamilan Kucing Kesayangan

Hobi  |  28 December 2020 5 Hal Wajib Untuk Mengetahui Kehamilan Kucing Kesayangan

Merawat kucing dapat menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik hewan peliharaan yang baru mulai mencoba. Ditambah lagi sewaktu mengetahui bila kucing kesayangan hamil. Tak perlu bingung, pahami fakta kehamilan kucing bersadar pengalaman tim asuransi hewan peliharaan kucing dari ASURANSIKU.id ini yang bisa membantu memberi lingkungan aman serta bebas stres sewaktu tibanya kelahiran anak-anak kucing yang menggemaskan.

Berapa Waktu Yang Dibutuhkan Induk Kucing Untuk Hamil?
Proses kucing mempersiapkan memiliki anak sering disebut juga queening. Seekor kucing betina dapat hamil saat berumur 4 bulan, kecuali telah disterilkan pemilik. Kehamilan kucing berlangsung biasanya  hingga 65 hari.

Tanda-Tanda Fisik Kehamilan Kucing
Kucing seringkali tak memberi petunjuk gejala fisik selama beberapa minggu masa kehamilannya. Namun beberapa tanda fisik terlihat sesudah 2-3 minggu, mulai bentuk puting kucing yang memerah dan membesar, mengalami muntah, perut tampak membengkak, hingga berat badan naik. Selain itu, nafsu makan meningkat serta intensitas mendengkur meningkat.

Periksa Pada Dokter Hewan
Selain melirik tanda-tanda kehamilan kucing kesayangan, cara paling akurat yaitu membawanya ke dokter hewan. Ultrasonografi yang dimiliki dokter hewan dapat memastikan kehamilan di hari ke-16, namun memang tak dapat memberi tahu berapa banyak jumlah anak kucing yang sedang dikandung. Penggunaan X-rays dapat menentukan jumlah anak kucing sewaktu dalam perut induknya, yang perlu diingat tidak selalu akurat.

Perawatan Kucing Hamil
Walau tak sering terjadi, kucing terlihat malas makan serta muntah. Fase awal kehamilan pudar setelah minggu-minggu awal terlewati. Bila telah dijadwalkan vaksinasi rutin atau pengobatan cacing serta kutu, sebaiknya konsultasi juga pada dokter hewan. lebih awal lebih baik.

Makanan Untuk Kucing Hamil
Percis seperti manusia, kucing perlu makanan serta kalori ekstra sewaktu hamil. Kucing dapat makan sekitar 1,5 kali porsi dari waktu normalnya. Beri makan cat food dengan kualitas yang baik adalah pilihan tepat.

Pilihlah makanan kucing kemasan dengan bahan-bahan alami untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan seperti lemak, protein, mineral, karbohidrat dan vitamin. Dengan panganan yang tepat kucing hamil lebih terjaga kesehatan kulit, metabolisme, bulu dan sistem reproduksinya.

Manjakan kucing hamil dengan memberi banyak belaian serta jaga kebersihannya. Tidak perlu risau bila terkena air liur sewaktu menyentuh serta memegang makanan kucing. Cukup cuci tangan sebelum memegang makanan minuman atau bercengkrama dengan keluarga maka bebas virus.(rsv)