PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Alternatif Liburan Akhir Tahun

Pariwisata  |  22 December 2020  |   151 Pengunjung

Alternatif Liburan Akhir Tahun

Pariwisata  |  22 December 2020 Alternatif Liburan Akhir Tahun

Seperti kabar yang tersiar di media massa di mana pemerintah telah memberlakukan peraturan ketat pada libur nataru (natal dan tahun baru) yakni menetapkan syarat perjalanan darat dan udara dengan rapid test antigen yang berlaku selama 3 hari saja, sedang proses antrian rapid test pun sebagaimana kita ketahui bersama memakan waktu lebih 2 jam. Tak lepas dari itu bahwa hiburan perkotaan seperti mall, restoran dan taman kota pun di batasi 3 jam lebih awal dari jam tutup sewajarnya, lantas, di hari libur bersama, kegiatan apa sajakah yang sepatutnya kita lakukan untuk menghibur diri dan orang terkasih ?

1. Staycation
Ini yang paling masuk akal, hampir setiap kota atau daerah menyediakan sarana penginapan bernuansa alam, jika belum ada, cobalah menginap di hotel yang bertema keluarga.
2. Camping Ceria
Kalau bukan persis di kota kita, mungkin di kota sebelah terdapat air terjun, kebun teh atau sekedar sungai yang mengalirkan air bersih, untuk sekedar menyatu dengan alam selama 1 malam dengan menginap di dalam tenda, jangan lupakan lapisan tambahan seperti flysheet atau jas hujan ponco untuk melindungi dari hujan.
3. Wisata Air
Berenang, Naik Perahu atau sekedar memancing dapat di lakukan bersama, pastikan kamu dan kerabat dalam keadaan sehat dan fit, jangan memaksa jika kondisi kurang segar untuk bermain air, karena air adalah medium yang paling rentan untuk penularan segala penyakit, sangat di anjurkan lagi apabila yang berkunjung adalah orang-orang yang berusia di atas 10 tahun, sesuai rekomendasi dinas kesehatan untuk berkunjung ke obyek wisata.
4. One Day Touring
Touring singkat menggunakan sepeda motor maupun mobil, baik sendiri maupun convoy, namun jangan lupakan keselamatan pengguna jalan lainnya, solo riding atau berboncengan tetap saja mengasyikkan, adalah alternatif liburan yang tetap fun di lakukan, sekedar ke kota tetangga tanpa harus menginap, adalah pilihan liburan ekonomis.

Apakah keseluruhan kegiatan di atas dapat terlindungi Asuransi ? Tentu, selama dalam koridor policy yang di tentukan oleh pihak asuransi, namun jika enggan membaca Terms and Condition yang di terbitkan, menggunakan pialang Asuransi adalah pilihan terbaik, karena broker atau pialang Asuransi adalah keberpihakan layanan terhadap nasabah.(arm)