PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tips Berwisata Akhir Tahun 2020


Pariwisata  |  07 December 2020  |   1542 Pengunjung

Tips Berwisata Akhir Tahun 2020

Pariwisata  |  07 December 2020 Tips Berwisata Akhir Tahun 2020

Banyak kabar beredar bahwa cuti bersama di akhir tahun di tiadakan, namun beberapa pekerja yang telah jenuh akibat self isolasi sepanjang tahun terpaksa memborong cutinya sejak awal Desember 2020 untuk libur panjang akhir bulan nanti meskipu kondisi cuaca kurang membaik pilihan wisata outdoor tetap menjadi itinerary.

Sebagai penyedia asuransi pariwisata, ASURANSIKU.id akan merangkum untuk memandu persiapan Wisata Akhir Tahun yang menyenangkan:

1. Kunjungi Tempat Wisata Terdekat
Tujuan utama berrekreasi atau wisata adalah menyegarkan kembali pikiran seringnya kita terlewatkan obyek wisata di sekitaran kota tempat kita tinggal ada baiknya, kita cari tau area hiburan ramah keluarga terdekat. Dengan melakukan follow terhadap akun sosmed jurnalis atau kabar kota tempat kita tinggal, jika kita merasa belum pernah mengunjungi sebuah taman terdekat pilihan one day picnic di obyek tersebut adalah pilihan baik. 


2. Pelajari Jalur Utama Perjalanan dan Alternatifnya
Jalur macet, jalan perbaikan, jalan dataran tinggi harus jadi notice utama seperti yang kita ketahui bahwa pemerintah pusat banyak mengerjakan konstruksi jalanan di daerah-daerah,sehingga jalanan yang tahap pembangunan akan menyebabkan kemacetan terlebih lagi saat macet di jalanan berbukit yang rawan longsor,sebaiknya rencanakan perjalanan sedini mungkin atau hindari tujua ke daerah wisata yang melalui jalanan jenis-jenis tersebut.


3. Bergabung dengan Komunitas Travelling
Keuntungan menjadi anggota komunitas traveling adalah informasi yang di bagikan bahkan lebih valid di banding situs-situs penjualan tiket perjalanan atau penginapan. Tak jarang sampai budget dan itinerarynya dapat kita ikuti sehingga dari advice mereka lah kita dapat menemukan tempat wisata yang ideal untuk kita.


4. Share Cost
Setelah bergabung dengan komunitas traveling, ada baiknya kita mengikuti. Beberapa anggota yang menyediakan sarana atau fasilitas share cost selain dapat menekan biaya akomodasi. Solidaritas share cost biasanya cukup kuat meskipun rata-rata di isi oleh orang yang baru kita kenal tapi karena kita lakukan bersama-sama, biasanya seman sekomunitas ini akan mampu saling bantu apabila terjadi sesuatu, namun tetap harus berhati-hati bagaimanapun jika baru saling kenal.


5. Bekal
Persiapkan bekal secukupnya, dana darurat perjalanan, dan ada baiknya juga hubungi teman atau saudara yang kita kenal yang berada di kota tujuan. Persiapkan juga Asuransi Perjalanan yang siap sedia mem-backup kita apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan mencegah lebih baik daripada mengobati bukan.


Di atas adalah tips dari ASURANSIKU.id untuk berwisata di akhir tahun dimana tingkat okupansi di obyek wisata maupun terminal, bandara, stasiun akan meninggi. Semoga tips tersebut bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada relasi atau rekan.(arm)