PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mudahnya Menjaga Kekuatan Tulang Sampai Hari Tua Nanti


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  06 November 2020  |   1496 Pengunjung

Mudahnya Menjaga Kekuatan Tulang Sampai Hari Tua Nanti

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  06 November 2020 Mudahnya Menjaga Kekuatan Tulang Sampai Hari Tua Nanti

Kesehatan tulang selayaknya jadi perhatian. Semakin usia bertambah, kita cenderung mengalami masalah penurunan kekuatan tulang, rapuh akibat hilangnya kalsium. Ubah gaya hidup dengan perbanyak konsumsi sayuran hijau dan rajin berjemur matahari pagi bisa bantu mencegah tulang keroposan.
Asupan kalsium serta vitamin D berbentuk makanan serta suplemen wajib bagi kepentingan metabolisme tulang. Sempurnakan juga dengan bergerak aktif serta berolahraga, setidaknya berjalan kaki pagi hari.

Lantas, kenapa olahraga dapat membantu kesehatan tulang terjaga? Hal itu disebabkan sewaktu beraktivitas fisik atau berolahraga melibatkan tulang serta sendi. Tulang sebagai penyokong tubuh yang dibantu oleh sendi dapat membuat pergerakan lentur. Olahraga bisa menjaga kelenturan sendi, otot jadi kuat, dan kepadatan tulang lebih bertahan lama.

Kegiatan rutin berolahraga membantu peningkatan kepadatan tulang. Namun, tak semua jenis olahraga tepat bagi kesehatan tulang. ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi kesehatan tulang akan menjelaskan beberapa jenis olahraga yang cocok bagi tulang.

1. Olahraga angkat/menahan beban
Jenis olahraga seperti ini bersifat melawan gravitasi, dengan membebani tulang maka perkembangan tulang menjadi kuat dan lebih sehat. Yang termasuk kategori olahraga ini yaitu latihan beban, berjalan, jogging, daki bukit atau gunung, yoga.

2. Latihan otot
Lemahnya otot serta jaringan tulang bisa berpengaruh pada fungsi sendi sehingga membuat tulang rawan menjadi kaku. Berenang bisa mengaktifkan banyak otot yang melekat di tendon (jaringan yang menghubungkan tulang dan otot). Semakin sering otot bergerak maka  kesehatan tulang semakin baik.

3. Berolahraga minimal 30 menit tiap hari
Berolahraga dengan konsisten bisa melatih kekuatan koordinasi otot serta keseimbangan tubuh, kesehatan jantung juga baik.

Selain rutin berolahraga, upayakan mengonsumsi makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi, seperti sayuran hijau. ASURANSIKU.id dengan produk asuransi kesehatan tulang selalu memberikan pelayanan terbaik untul seluruh masyarakat Indonesia.