PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Telur Berbahayakah Bila Dikonsumsi Berlebih?

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  03 June 2020  |   89 Pengunjung

Telur Berbahayakah Bila Dikonsumsi Berlebih?

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  03 June 2020 Telur Berbahayakah Bila Dikonsumsi Berlebih?

Memakan sebutir telur tiap harinya menjadi kebiasaan sebagian orang di dunia. Tentu saja karena rasanya enak serta diolah terbilang mudah dengan beragam sajian. 

Harga telur relatif terjangkau dengan rasa enak serta nutrisi terbilang tinggi. Mengolah telur sangat mudah, bisa rebus dan digoreng. Karena kesederhanaan penyajian, tidak jarang masyarakat di dunia mengkonsumsi tiap hari. Hal ini bukan hanya terjadi bagi mereka yang telah dewasa namun anak kecil juga. Lantas memakan telur setiap hari apakah boleh? Efek apa yang terjadi di dalam tubuh bila telur tiap hari dimakan?

Asuransi kesehatan gamer dari ASURANSIKU.id merangkum tentang bagaimana efek atau hal-hal bila makan telur setiap hari bagi tubuh seseorang:  

1. Mempengaruhi Besaran Kolesterol
Telur menjadi sumber protein sempurna namun membawa sejumlah kolesterol yang tinggi. Asuransi kesehatan gamer sebagai salah satu produk andalan ASURANSIKU.id menginformasikan, dalam Satu butir telur yang di rebus memiliki kandungan kolesterol kurang lebih 200 mg. Telur dapat memberikan tingkat kadar kolesterol yang baik untuk tubuh. 

2. Pentingnya Kolin Bagi Manusia
Seseorang bisa mendapatkan kolin dari zat gizi pada sebutir telur. Kolin berfungsi seperti vitamin B, hampir mirip. Misalnya sebagai pengatur kinerja liver, fungsi otak ditingkatkan, sistem metabolisme serta membantu sistem saraf. Asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id merekomendasikan asupan kolin bagi pria dewasa sebesar 550 miligram serta 425 miligram untuk wanita. Perlu diketahui, 160 miligram kolin bisa kita temui dari 1 butir telur rebus. 

3. Pencegah Katarak
Kandungan Lutein serta Zeaxanthin pada telur sangat baik bagi kesehatan mata. Kedua zat itu dapat dijumpai pada kuning telur. Lutein dan Zeaxanthin menjadi antioksidan yang dapat memberikan bantuan untuk memperlambat penurunan kinerja mata. Selain Lutein serta Zeaxanthin, telur memiliki tingkat vitamin A tinggi yang sangat penting bagi kesehatan mata. 

4. Stress Bisa Diatasi
Telur memiliki vitamin D yang memberi banyak manfaat. Beberapa manfaat diantaranya meregulasi mood serta mengurangi kondisi insekur depresi. Asetilkolin juga dapat ditemui selain vitamin D yang memiliki peran neurotransmitter bagi otak.
Zat Asetilkolin menjadi pengaruh yang cukup besar dalam pengaturan mood seseorang. Hal ini bisa membuat seseorang mudah dalam menyetir stress dan rasa kuatir mereka.

5. Penguat Kulit dan Rambut
Pertumbuhan rambut serta perbaikan sel kulit bisa diperbaiki dengan konsumsi telur. Protein dengan intensitas yang tinggi sangat penting bagi rambut tumbuh sehat dan lebat.

Bukan sekedar sewaktu dimakan, kuning telur bisa dipakai masker rambut karena melembapkan rambut. Selain rambut, kulit juga menjadi lebih sehat bila memakan telur karena antioksidan selenium yang dimilikinya. Antioksidan ini obat alami kanker dan memberi perlindungan kerusakan yang disebabkan matahari.

Asuransi kesehatan gamer dari ASURANSIKU.id hanya ingin berpesan telur boleh dikonsumsi asal sesuai aturan konsumsi dan jangan berlebihan memakannya. Disarankan oleh asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id, memakan banyak sayuran dan membatasi asupan lemak berkolesterol sangat baik bagi tubuh dan mental.