PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Motor Bebek Sedikit Penggemarnya, Gampang-Gampang Susah Perawatannya


Otomotif  |  27 April 2018  |   2814 Pengunjung

Motor Bebek Sedikit Penggemarnya, Gampang-Gampang Susah Perawatannya

Otomotif  |  27 April 2018 Motor Bebek Sedikit Penggemarnya, Gampang-Gampang Susah Perawatannya

Merawat motor bebek bisa dibilang gampang-gampang susah. Untuk menghasilkan peforma prima perawatan yang baik dan benar sangat diperlukan. Banyak yang memiliki motor bebek lebih dari 7 tahun, banyak spare part original yang wajib diganti.

Sejatinya kita wajib melakukan pengecekan terhadap mesin motor bebek. Keadaan rantai, rem, kampas rem harus diberikan perhatian khusus dalam pengecekannya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah Tips Merawat Motor Bebek kesayangan Anda.

1.  Servis Berkala Wajib Dikakukan 
Lakukan servis berkala di bengkel motor resmi. Usahakan 3 bulan sekali, tidak perlu menunggu motor rewel lalu servis motor baru dikerjakan. Dengan melakukan servis secara berkala pastikan keluhan motor Anda bisa terjawab. Biasanya servis berkala terdiri dari pengecekan mesin, pergantian oli dan pengecekan rem yang biasanya 3 bulan diganti.

2. Sebelum Digunakan Panaskan Motor 
Usahakan untuk panaskan motor lebih kurang 10 menit. Hal ini dilakukan agar oli dalam mesin melumasi bagian dalam mesin dengan rata. Perawatan seperti wajib supaya tetap prima kondisi mesin apalagi bagi yang menggunakan motor rutinitas dan jarak jauh.

3. Perhatikan Busi
Busi adalah pengapian maka membawa cadangan busi sangat penting. Akan merepotkan pastinya bila dalam perjalanan motor Anda ngadat. Kelistrikan dalam motor sangat berpengaruh oleh performa busi motor Anda.

Asuransi motor bebek dari ASURANSIKU.id memberikan perlindungan menyeluruh bagi mesin dan bodi motor bebek Anda. Selalu menjaga diri dalam perjalanan agar Anda dan motor bebek kesayangan Anda selamat sampai tujuan.