PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Seperti Apa Asuransi Mobil All Risk?

Otomotif  |  09 December 2022  |   108 Pengunjung

Seperti Apa Asuransi Mobil All Risk?

Otomotif  |  09 December 2022 Seperti Apa Asuransi Mobil All Risk?

Asuransi mobil memberikan perlindungan set kendaraan dari berbagai risiko yang memungkinkan terjadi seperti kecelakaan, banjir, pencurian dan lainnya. Saat ini asuransi sudah dengan sangat mudah didapatkan dari berbagai lembaga, bahkan ketika anda membeli sebuah kendaraan biasanya sudah langsung ditawarkan untuk asuransi sekaligus.

Pengertian dan contoh asuransi mobil all risk

Asuransi all risk artinya asuransi dari segala risiko yang terjadi. biasanya asuransi jenis ini juga sering disebut dengan asuransi mobil comprehensive atau keseluruhan. Yaitu asuransi ini akan membayar klaim untuk semua jenis kerusakan yang terjadi dimulai dari kerusakan ringan, rusak berat hingga kehilangan.

Sebagai contoh: Seperti yang anda ketahui bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan, dimana – mana sangat rawan sekali terjadinya banjir. Pada suatu hari anda sedang bekerja pada salah satu perusahaan dengan fasilitas parkir di basement. Tiba – tiba hujan sangat deras dan semua mobil yang terparkir terendam banjir. Sehingga mobil anda mengalami kerusakan akibat banjir tersebut. Apakah bisa kejadian seperti ini klaim asuransi mobil all risk?

Melihat kasus yang terjadi, anda bisa menggunakan asuransi jenis asuransi mobil all risk, dimana kerusakan mobil anda masih kurang dari 75 %. Perlu anda ketahui bahwa asuransi mobil all risk menangani kerusakan kecil ataupun besar, kendaraan anda akan ditanggung oleh jenis asuransi ini.

Cakupan perlindungan asuransi mobil all risk

Tanggungan yang akan diterima oleh pemilik kendaraan yang menggunakan asuransi all risk adalah:

  1. Layanan derek

  2. Layanan bantuan darurat di jalan

  3. Mitra bengkel yang terpercaya

  4. Same-day repair

  5. Penggantian mobil baru

  6. Perlindungan mobil pribadi

  7. Penggantian biaya transportasi

  8. Layanan pembaruan STNK

  9. Autocillin mobile claim

Lau bagaimana jika mobil yang anda miliki adalah mobil bekas ? jadi asuransi mobil all risk mempunyai batasan usia tersendiri yang bisa diperhatikan sebelum memilik asuransi mobil bekas. Biasanya pihak asuransi akan menerima mobil bekas yang memiliki usia maksimal 10 tahun. Di atas 10 tahun biasanya akan ditolak.

Mengapa asuransil mobil all risk penting

Beberapa alasan yang menjadi pertimbangan anda untuk mengasuransikan mobil anda ke jenis asuransi mobil all risk adalah:

Dengan asuransi mobil bisa memberikan jaminan perlindungan pada mobil anda dari berbagai macam risiko ang memungkinkan terjadi. kerugian kerusakan hingga kehilangan 

  1. Bisa menghemat uang apabila mobil anda mengalami kerusakan atau bahkan kehilangan kendaraan.

  2. Bisa membantu mengatur keuangan lebih tertata, sehingga tidak membebani hal yang bisa saja suatu saat nanti terjadi.

  3. Bila anda berada di kota – kota besar dan kota padat penduduk sangat bermanfaat sekali karena kemungkinan besar kendaraan mengalami kerusakan misalnya pada body mobil jauh lebih besar.