PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Mengenal Asuransi Mobil Datsun, Siap Memilikinya?

Otomotif  |  06 December 2022  |   123 Pengunjung

Mengenal Asuransi Mobil Datsun, Siap Memilikinya?

Otomotif  |  06 December 2022 Mengenal Asuransi Mobil Datsun, Siap Memilikinya?

Asuransi mobil Datsun merupakan contoh dari produk asuransi yang memberikan perlindungan dan ganti rugi atas peristiwa kerusakan maupun kehilangan yang dialami oleh mobil Datsun.

Datsun sendiri adalah merek mobil yang diproduksi oleh perusahaan Nissan Motor Company dan terbagi atas tiga jenis produk yaitu Datsun Cross, Datsun Go dan Datsun GO +.

Bagi Anda yang memiliki salah satu dari tiga jenis produk tersebut, tentu membutuhkan jaminan berupa asuransi mobil supaya bisa mengendarai mobil Datsun Anda dengan perasaan aman dan nyaman.

Jenis Asuransi Datsun

Anda bisa menemui dua jenis dari asuransi Datsun yaitu TLO atau Total Loss Ony dan All Risk. All Risk merupakan jenis asuransi yang menawarkan bentuk tanggungan untuk segala jenis kerusakan yang mobil Anda alami. Sementara TLO atau Total Loss Ony adalah asuransi yang menanggung risiko berupa kerusakan total saja.

Biaya Premi Asuransi Datsun

Informasi berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti asuransi mobil Datsun .

Pada dasarnya, biaya untuk premi asuransi mobil Datsun akan berbeda tergantung dari jenis mobil yang Anda miliki. Sebagai contoh, jika yang Anda miliki adalah mobil Datsun Go Panca yang memiliki harga 95 Juta Rupiah untuk asuransi All Risk, premi yang dikenakan kepada Anda adalah sekitar 3,28 Juta Rupiah.

Kalau Anda memiliki asuransi dengan jenis TLO untuk mobil Datsun seharga 122 juta Rupiah, premi asuransi yang akan dikenakan kepada anda kurang lebih ada di angka 1,4 sampai 1,7 Juta Rupiah. Namun jika yang Anda ambil adalah asuransi dengan jenis All Risk maka jumlah premi yang perlu Anda bayarkan adalah 4,2 Juta Rupiah.

Apa Saja Bentuk Pertanggungjawaban yang Ditawarkan Asuransi Mobil Datsun?

Setelah pembagian jenis dan juga besaran biaya premi yang perlu dibayarkan, Anda tentunya penasaran dengan apa saja bentuk pertanggungjawaban yang akan Anda terima ketika mengikuti program asuransi mobil Datsun.

Bagi Anda yang mengikuti program asuransi mobil Datsun All Risk, Anda bisa mendapatkan pertanggungjawaban dalam berbagai bentuk untuk kerusakan yang ringan sampai yang parah, seperti lecet, kecelakaan sampai pencurian.

Nilai yang bisa ditanggung oleh asuransi mobil Datsun dimulai dari angka 170 Juta Rupiah.

Bagaimana Cara untuk Klaim Asuransi Mobil Datsun?

Bagi Anda yang penasaran tentang bagaimana cara untuk klaim asuransi mobil Datsun , tidak perlu khawatir. Sebab prosesnya bisa dibilang sama dengan asuransi lain yang meminta Anda untuk menyiapkan kronologis kejadian dan juga beberapa dokumen pendukung seperti SIM dan STNK. Itulah sedikit informasi tentang asuransi mobil Datsun yang bisa Kami bagikan untuk Anda. Bagaimana? Apakah Anda juga tertarik untuk memiliki asuransi ini?