PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Berburu diskon hotel


Pariwisata  |  25 June 2022  |   656 Pengunjung

Berburu diskon hotel

Pariwisata  |  25 June 2022 Berburu diskon hotel

Libur anak sekolah kali ini akan sangat panjang, dan akan memberikan peluang bagi pelajar begitupun para orang tua yang ingin menikmati masa-masa libur dengan berlibur dan beristirahat bersama, tentunya saat weekend terkhusus bagi para orang tua.

Liburan tidak harus mahal, asal tahu triknya, sama seperti backpacker yang selalu tahu celah dan musim tiket murah ataupun penginapan saat memberikan harga diskon bagi para  pelanggannya, untuk kali ini asuransiku.id akan sharing cara mendapat tiket murah untuk berlibur bersama keluarga.

Share cost bersama keluarga 
Bisa dengan keluarga kakak atau adik, tentunya berlibur dengan keluarga besar ini akan sangat menyenangkan, tambah seru dan menambah pengalaman berbeda, sharing harga bersama  keluarga besar tentu akan menghemat pengeluaran, dan menambah keramaian juga itinerary.

Atau untuk kamu pelajar sekolah menengah atas kalau traveling bersama teman lebih bisa memilih penginapan berupa hotel daripada hostel, karena setelah dibagi bersama harganya gak akan  jauh berbeda jika menginap di hostel. Dapat privasi lebih lagi

Travel Agent
Baik beli di travel agent secara langsung ataupun di situs online, karena pembelian melalui mereka yang mendapat affiliasi secara besar-besaran ke jaringan hotel maupun moda transportasi,  sehingga mereka perusahaan travel agent ini mendapat harga jauh lebih murah, dan tentunya akan berani menjual tiket yang lebih murah dari pada di resepsionis hotel.

Beli harga paket tour
Adapun juga travel agent yang biasanya jualan sepaket hotel dan tour atau tiket pesawat dengan hotel sekaligus, meski begitu terkadang kalau dihitung bakal lebih murah nih kalau beli sepaket seperti itu, apakah memang travel agent sengaja kasih promosi khusus, atau mereka punya deal khusus dengan pihak hotel juga penyedia layanan yang lain.

Saat liburan 
Saat yang paling tepat adalah musim liburan seperti ini, dimana hotel memberikan diskon besar, ditambah lagi banyak event yang disedikan oleh pihak hotel seperti acara garden barbeque, atau  festival kembang api saat tahun baru, maupun promo free akomodasi dari bandara ke hotel.

Hotel strategis
Sebut saja ada hotel hotel A dengan tarif per malam hanya Rp 100ribu dan ada juga hotel B yang menyewakan harga kamar per malamnya Rp 150ribu, tapi kalau pergi ke tempat wisata ataupun pusat kota, tentu membutuhkan biaya transportas, katakanlah sebesar Rp 100ribu, sedangkan dari hotel B ke wisata tujun hanya dibutuhkan jalan kaki, manakah yang akan kamu pilih ?

Tentunya jika tujuan utama adalah yang terdekat dari hotel B, maka sudah pasti pilihan akan ke hotel B, meskipun selisih harganya 50ribu lebih mahal, tetapi lokasinya strategis dan tidak perlu keluar biaya lagi kalau kamu mau berjalan-jalan ke obyek wisata yang dimaksud.

Membership atau loyal program
Sejak masa ketika traveling sedang ngehits seperti sekarang ini banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan dengan memberikan diskon ini itu,guna mengatasi konsumen yang  suka pindah kelain hati itu, biasanya dari pihak hotel akan membuat program yang namanya "Loyalty Program", tujuannya tentu untuk membuat pelanggan setia dan gak berpindah ke lain hati.

Backpacker Hotel 
Setelah googling sana sini cari informasi,ternyata hotel penuh dan tidak kebagian hotel murah, dan ini khususnya buat kamu yang berlibur bersama saudara atau sepupu kamu, ternyata tidak  menemukan hotel yang masuk dalam budget jalan-jalan, mungkin pilihan selanjutnya adalah menginap di hostel yang lebih ramah kantong para pejalan ala backpaker. 

Memang menginap di hostel itu kadang privasinya kurang terjaga karena satu kamar bakal ditempatin rame-rame, tapi kalau traveling sendirian, menginap di Hostel yang ramah Backpacker  adalah satu-satunya pilihan berhema, apalagi kalau beruntung, kalian bisa menemukan hostel dengan kamar mandi yang ada bathub-nya, seperti yang saya temui di Jepang kemarin.

Nego dengan pihak hotel
Masih konteks liburan bersama,rame-rame, khususnya dengan keluarga besar, jadi kalau kamu membawa satu keluarga besar atau rombongan teman-teman sekolah, liburan bareng, kamu bisa nego diskon dengan pihak hotel, tapi kamu harus pesan dari jauh-jauh hari.

Minimal bawa rombongan 10 orang, akan lebih baik kalau sampai 20 orang, kamu bisa minta diskon bahkan sampai 30% dari harga, pihak hotel tentu akan senang dengan negosiasi ini, terlebih  kamu aktif di media sosial, kamu bisa buat review bagus tentang hotel dan bagikan, biasanya hotel akan mempertimbangkan tawaran ini.

Tips diatas sudah tentu teruji, silahan dipraktekkan dan coba sebagai tips berlibur, tapi kalau saja baru baca artikel ini saat musim liburan sudah mau habis, kamu tetap bisa simpan dan gunakan untuk tips liburan mendatang, hal terpenting lainnya adalah selalu siapkan asuransi perjalanan disetiap liburanmu.(Arm)