PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Pentingnya Rencana Asuransi Kesehatan


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022  |   578 Pengunjung

Pentingnya Rencana Asuransi Kesehatan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022 Pentingnya Rencana Asuransi Kesehatan

Tidak peduli seberapa muda atau tua kita, seberapa sadar kesehatan kita atau tidak; risiko kesehatan dapat merayap kapan saja. Kita mungkin memerlukan rawat inap mendadak yang membawa banyak tekanan emosional dan keuangan. Alih-alih mengkhawatirkan bagaimana keuangan dapat dikelola dalam masa-masa yang penuh tekanan seperti itu, lebih baik merencanakan terlebih dahulu dan berinvestasi dalam polis asuransi kesehatan yang baik dan mencakup semua yang menawarkan perlindungan terhadap sejumlah kondisi dan penyakit. Juga, penting untuk membaca syarat dan ketentuan untuk memahami apa yang tercakup dalam polis asuransi Anda bersama dengan daftar penyakit yang tidak tercakup dalam asuransi kesehatan. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang apa yang tercakup dan tidak tercakup dalam rencana asuransi kesehatan Anda.

Apa saja yang ditanggung oleh asuransi kesehatan?
Polis asuransi kesehatan Anda biasanya melindungi Anda untuk biaya pengobatan yang timbul sebagai akibat dari diagnosis penyakit atau kondisi kesehatan. Umumnya, tidak ada daftar khusus penyakit yang tercakup dalam klaim-medis karena sebagian besar penyakit termasuk penyakit jantung, kanker, tumor, serangan jantung mendadak, operasi bypass, dll. tercakup dalam polis asuransi kesehatan Anda. Selain biaya pengobatan, Anda juga berhak untuk:

Apa yang dicakup oleh asuransi kesehatan jangka panjang?
Kebijakan kesehatan jangka panjang biasanya mencakup biaya rawat inap jika seseorang perlu dirawat di rumah sakit untuk jangka waktu yang lebih lama. Ini juga membantu mengurangi biaya yang terkait dengan tinggal di fasilitas bantuan hidup atau rumah yang dibantu karena penyakit yang berkepanjangan. Kebijakan seperti itu biasanya membantu Anda ketika Anda tidak memiliki siapa pun untuk menjaga atau merawat Anda, sementara Anda juga tidak dalam posisi untuk menjaga diri sendiri secara fisik.

Biaya sebelum dan sesudah rawat inap:
Dokter meminta laporan medis sebelum dan sesudah perawatan. Biaya ini tercakup dalam kebijakan kesehatan, untuk jangka waktu hingga 60 hari sebelum perawatan dimulai dan 90 hari setelah operasi.

Fasilitas masuk tanpa uang tunai:
Perusahaan asuransi umumnya mengeluarkan kartu identitas kepada pemegang polis yang memungkinkan yang terakhir untuk mencari masuk di salah satu rumah sakit yang berada di bawah jaringan penyedia asuransi tanpa harus melakukan pembayaran di muka.

Penggantian biaya pengobatan:
Jika rumah sakit pilihan Anda tidak termasuk dalam jaringan rumah sakit, Anda dapat mencari pengobatan di sana dan mengajukan klaim penggantian dengan memberikan semua tagihan dan dokumen asli sebagaimana tercantum dalam polis kesehatan.

Manfaat tunai rawat inap:
Jika seseorang didiagnosis menderita penyakit yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit untuk jangka waktu yang lebih lama, polis juga mencakup rawat inap setiap hari, biasanya hingga jangka waktu 50 hari.

Kondisi yang sudah ada sebelumnya:
Meskipun asuransi kesehatan Anda tidak melindungi Anda untuk sebagian besar kondisi yang sudah ada sebelumnya, ada beberapa penyedia asuransi yang menawarkan polis khusus untuk kondisi medis yang sudah ada sebelumnya seperti diabetes, asma, dll. Yang mengatakan, pemegang polis harus menghormati pra- masa tunggu yang ditentukan, biasanya tiga hingga empat tahun sebelum dia dapat mengajukan klaim.

Biaya ambulans:
Beberapa penyedia asuransi juga menyediakan pertanggungan untuk biaya ambulans gratis, yang umumnya menelan biaya beberapa ribu.