PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Kesehatan Yang Melindungi Dompet Milenial


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022  |   868 Pengunjung

Asuransi Kesehatan Yang Melindungi Dompet Milenial

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022 Asuransi Kesehatan Yang Melindungi Dompet Milenial

Ketika Anda memilih polis asuransi kesehatan, biaya pengobatan Anda akan ditanggung oleh penyedia polis Anda dan sebagai imbalannya, Anda diharuskan membayar biaya tahunan, yang disebut 'premi' yang juga dapat dibayar dengan cicilan bulanan. Bergantung pada polis mana yang Anda pilih dan siapa yang menyediakannya, asuransi kesehatan melindungi dompet Anda dengan menanggung biaya perawatan, biaya rawat inap, biaya ambulans, biaya laboratorium, dan biaya terkait lainnya. Beberapa kebijakan bahkan mencakup kompensasi untuk pendapatan yang hilang.

Jenis Asuransi Kesehatan
Rencana Ganti Rugi: Sampai sekitar tiga dekade yang lalu, rencana ganti rugi adalah jenis asuransi kesehatan yang populer. Dalam hal ini, sejumlah biaya rumah sakit harus Anda bayar, dan penyedia asuransi akan menanggung sisa tagihannya. Anda dapat memilih dokter mana yang akan dikunjungi dan perusahaan asuransi tidak dapat memutuskan rumah sakit atau memverifikasi apakah kunjungan itu perlu. Tetapi otonomi ini hanya sampai batas tertentu. Izin dari perusahaan asuransi masih diperlukan dalam keadaan darurat, untuk masuk ke ruang gawat darurat jika Anda tidak lumpuh. Jika Anda memilih paket Ganti Rugi, Anda harus membayar seluruh tagihan dari kantong Anda terlebih dahulu kemudian mengklaim penggantian.

Rekening Tabungan Kesehatan: Ini adalah jenis rekening Tabungan di mana Anda menyumbang sejumlah, sampai batas tertentu yang bebas pajak. Dana yang tidak digunakan bergulir setiap tahun dan bunga yang diperoleh juga bebas pajak. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang tidak mampu membeli polis asuransi kesehatan kelompok dan mereka yang lebih cenderung pada rencana kesehatan bebas pajak.

Organisasi Penyedia Eksklusif : Anggota rencana manfaat kesehatan berkelompok akan diminta untuk menggunakan jaringan dokter yang ditentukan dan Dokter Perawatan Primer yang akan memberikan rujukan ke spesialis jaringan untuk perawatan. Namun, kondisi ini tidak berlaku untuk keadaan darurat. Anda akan bertanggung jawab atas sejumlah kecil pembayaran bersama juga.

Point of Service (POS): Dalam kasus seperti ini, Anda akan menerima cakupan yang lebih tinggi. Namun, jika Anda memilih rumah sakit non-jaringan, Anda mungkin akan dikenakan pengurangan (pembayaran bersama) dan cakupannya juga akan lebih kecil. Juga, Anda mungkin harus membayar di muka dan kemudian mengklaim penggantian.