PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Merawat Pikiran Meningkatkan Kesehatan Mental Saat Puasa


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022  |   806 Pengunjung

Merawat Pikiran Meningkatkan Kesehatan Mental Saat Puasa

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022 Merawat Pikiran Meningkatkan Kesehatan Mental Saat Puasa

Puasa Ramadhan tahun 2022 ini jaduh pada 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada hari Sabtu (Pon), 2 April 2022. Mempertimbangkan bagian hidup kita yang sering diabaikan yang juga memengaruhi kekebalan kita, pikiran dan kesehatan mental kita. Ketika Anda penuh harapan, terlibat, dan menjalani kehidupan yang bermakna, stres Anda berkurang. Ini membantu menjaga kekebalan Anda dan mengatur respons sistem saraf Anda terhadap stresor seperti infeksi. Mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan mental Anda di bulan puasa Ramadhan 2022 :

Tetap terhubung
Sebagian besar dari Anda mungkin lebih suka bertemu keluarga, teman, dan kolega secara langsung, tetapi jarak sosial telah mengubah cara Anda terhubung dengan orang yang Anda cintai. Kunjungan bulanan ke orang tua Anda telah digantikan oleh panggilan video, dan malam pesta akhir pekan bersama teman-teman telah digantikan oleh malam Ludo online bersama mereka. Manusia adalah makhluk sosial, dan kita berkembang dengan koneksi. Berbicara tentang hari kita, curhat ke teman tentang rekan kerja yang buruk, atau membicarakan aspirasi kita adalah cara kita mengatur emosi kita, dan menghilangkan stres. Lebih sedikit stres psikologis berarti lebih sedikit stres pada sistem kekebalan kita. Ada banyak penelitian yang menentukan korelasi positif antara kesehatan mental yang buruk dan infeksi. Itu sebabnya, pastikan Anda menjangkau sistem pendukung Anda, bicarakan apa yang ada di pikiran Anda, dan bagikan ketakutan dan harapan terdalam Anda.

Meditasi Selepas Sahur
Tidak ada artikel kesehatan yang lengkap tanpa menyebutkan strategi klasik ini. Di zaman sekarang ini ketika semua yang kita lakukan adalah berlari-lari dan melakukan banyak tugas, COVID telah memaksa kita untuk berhenti sejenak dan bernapas dan inilah yang dimaksud dengan meditasi. Duduk sendiri, tutup mata Anda, dan hanya fokus pada pernapasan Anda. Latih kesadaran. Lakukan meditasi terpandu jika duduk sendiri membuat Anda tidak nyaman. Latih relaksasi otot progresif. Meditasi dalam bentuk apa pun membantu mengatur sistem saraf dan membangun respons kekebalan. Anda dapat memulai dengan meditasi 5 menit setiap hari dan meningkatkannya saat Anda merasa lebih nyaman dengannya.