PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Hubungan Demografis dan Tarif Premi Asuransi Kendaraan


Otomotif  |  21 March 2022  |   978 Pengunjung

Hubungan Demografis dan Tarif Premi Asuransi Kendaraan

Otomotif  |  21 March 2022 Hubungan Demografis dan Tarif Premi Asuransi Kendaraan

Pernah bertanya-tanya bagaimana tarif asuransi mobil dihitung? Ikuti terus ASURANSIKU.id dan mencari tahu bersama.

Meskipun setiap perusahaan asuransi mobil mempertimbangkan faktor yang sama saat menghitung berapa biaya yang harus dibayar, Anda akan menemukan bahwa premi dapat bervariasi. Faktor berkisar dari hal-hal yang Anda kendalikan, seperti riwayat mengemudi Anda, hingga hal-hal yang dihitung berdasarkan risiko demografis dan statistik, seperti usia, kode pos, dan jenis kendaraan Anda.

Biaya Klaim
Sejumlah faktor telah menyebabkan peningkatan premi asuransi mobil. Biaya klaim telah naik dalam beberapa tahun terakhir karena label harga untuk memperbaiki mobil yang dilengkapi dengan teknologi terbaru telah meningkat. Peningkatan cuaca buruk juga berperan dalam kenaikan biaya, dengan lebih banyak badai es, banjir, hujan es, dan peristiwa alam lainnya yang merusak mobil. Faktor kunci lainnya adalah meningkatnya orang yang membuat klaim palsu — sesuatu yang meningkatkan biaya asuransi untuk semua orang.

Dimana kamu tinggal
Banyak orang tidak menyadari bahwa berapa banyak yang mereka bayarkan dapat dipengaruhi oleh kode pos mereka. Perusahaan asuransi Anda menggunakan tempat tinggal Anda untuk memperkirakan risiko berdasarkan hal-hal seperti seberapa sering mobil dicuri di daerah Anda, seberapa sering orang mengajukan klaim, atau berapa banyak kecelakaan yang terjadi di dekat Anda.

Jenis kendaraan
Merek, model, dan tahun kendaraan Anda memiliki dampak yang signifikan terhadap premi asuransi mobil Anda. Faktor-faktor ini penting karena berbagai alasan:

Jika Anda mendapatkan perlindungan yang melindungi kendaraan Anda dari pencurian – yang termasuk dalam cakupan komprehensif, risiko pencurian mobil Anda dihitung berdasarkan seberapa sering mobil dengan merek (merek) yang sama dicuri.
Perusahaan asuransi Anda akan melihat model mobil Anda untuk melihat seberapa sering kecelakaan terjadi pada mobil dengan jenis yang sama.
Usia mobil Anda penting karena mempengaruhi berapa biaya untuk memperbaiki atau mengganti mobil Anda jika Anda mengalami kecelakaan.