PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Hal yang Harus Dilakukan Fresh Graduate saat Belum Mendapat Pekerjaan


Umum  |  01 March 2022  |   1019 Pengunjung

Hal yang Harus Dilakukan Fresh Graduate saat Belum Mendapat Pekerjaan

Umum  |  01 March 2022 Hal yang Harus Dilakukan Fresh Graduate saat Belum Mendapat Pekerjaan

Hal yang Harus Dilakukan Fresh Graduate saat Belum Mendapat Pekerjaan

Menjadi pengangguran setelah kuliah benar-benar menjengkelkan. Apalagi jika Anda harus menghadapi kenyataan bahwa tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Puluhan atau bahkan ratusan permintaan telah dikirim tetapi belum menerima tanggapan. Saya telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk melamar dan melamar pekerjaan.

Jika Anda sedang mencari pekerjaan, jangan berkecil hati. Karena semua orang juga melewati tahap ini. Daripada membuang waktu menunggu balasan email dari perusahaan, lakukan lima hal ini.

1. Pelajari Keterampilan Baru yang Dibutuhkan

Perusahaan Setiap hari, jumlah lulusan perguruan tinggi terus meningkat. Dengan demikian, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan secara otomatis semakin ketat. Perusahaan mana pun pasti akan memilih kandidat terbaik dengan keterampilan yang mumpuni di bidangnya.

Jika Anda tidak memiliki keahlian khusus, sulit untuk mencari pekerjaan karena perusahaan lebih menyukai kandidat lain yang dianggap kompeten. Sekarang saatnya bagi Anda untuk memperdalam keterampilan Anda. Di era internet modern, apa pun dapat dipelajari secara online secara gratis. Anda dapat mempelajari keterampilan apa pun melalui platform YouTube dan situs web yang dapat diakses secara bebas. Gunakan waktu Anda untuk keuntungan Anda, oke!

2. Magang untuk pengalaman

Bahkan setelah lulus, Anda tidak perlu bangga jika Anda menerapkan untuk magang dengan perusahaan. Magang adalah kesempatan emas untuk memulai karir panjang Anda. Selain menambah ilmu dan pengalaman, hubungan kalian juga lebih luas, lho. Melalui magang, Anda dapat membuktikan kinerja Anda di depan perusahaan. Ini akan menjadi nilai tambah dan Anda akan memiliki kesempatan untuk dipekerjakan. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini ya? Tunjukkan staf yang memenuhi syarat selama magang Anda.

3. Mengisi CV dengan mengikuti kursus review resume

dari Departemen Sumber Daya Manusia adalah langkah pertama dalam proses rekrutmen. Untuk dapat dipanggil ke tahap wawancara, Anda harus melewati tahap seleksi CV terlebih dahulu. CV yang menarik tidak dianggap sebagai desain yang estetis. Namun, DRH berlaku berdasarkan isi CV. Cobalah untuk tidak membiarkan resume Anda kosong saat Anda menganggur. Karena perusahaan akan menganggap Anda sebagai orang yang kurang kreatif. Anda dapat mengambil kursus gratis melalui aplikasi, seperti EdX dan Coursera.

4. Fokus pada pekerjaan impian yang lebih spesifik

Individu yang tertarik dan meneliti bidang tertentu dianggap lebih berkualitas di HRD. Teliti dan temukan bidang yang menarik untuk dipelajari dan cocokkan dengan pekerjaan yang paling cocok di bidang itu. HRD akan lebih tertarik untuk merekrut karyawan yang sudah akrab dengan lapangan sesuai dengan lowongan. Dengan demikian, diasumsikan Anda sudah memiliki fondasi yang kokoh dan tinggal mengembangkannya saja. Fokus pada satu bidang untuk dikejar dalam rencana karir masa depan Anda. Dengan begitu, HR dapat melihat potensi Anda dengan lebih mudah.

5. Mulai menyusun portofolio

Siapa pun yang tertarik dan mempelajari bidang tertentu akan dianggap lebih mumpuni oleh HRD. Temukan dan jelajahi bidang yang menarik untuk dipelajari, kemudian sesuaikan dengan pekerjaan yang paling sesuai di bidang tersebut. HRD akan lebih tertarik merekrut karyawan yang sudah familiar dengan bidangnya tergantung lowongan pekerjaan. Dengan demikian, diasumsikan Anda sudah memiliki fondasi yang kokoh dan Anda tinggal mengembangkannya saja. Cobalah untuk fokus pada satu bidang yang akan Anda ikuti sebagai rencana karir masa depan Anda. Dengan begitu, HRD dapat melihat potensi Anda dengan lebih mudah.