PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mobil LCGC Terbaik


Otomotif  |  20 December 2021  |   1361 Pengunjung

Mobil LCGC Terbaik

Otomotif  |  20 December 2021 Mobil LCGC Terbaik

Mobil murah dan ramah lingkungan menjadi solusi lain bagi pengguna mobil untuk perkotaan atau suburban, selain terjangkau dan ramah lingkungan, selagi menanti launching produk mobil bertenaga baterai, yang lebih eco-green, mobil kelas ini cukup menjadi jalan keluar.

Selain menghindari pencemaran lingkungan yang semakin polusif, mobil jenis ini relatif hemat bahan bakar, dan amat cocok bagi kalangan muda yang baru belajar memiliki dan merawat mobil.

LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car, menjadi bagian dari program pemerintah guna mengatur permasalahan harga yang terjangkau atas pembelian mobil dan yang tentunya ramah lingkungan.

Agar semua kalangan, termasuk menengah bawah memiliki mobil, selain karena irit bahan bakar, mobil ini memakai jenis mesin yang amat ramah terhadap lingkungan, apa saja kriterianya ?

  • Kapasitas Mesin memiliki 980 hingga 1200 cc atau yang berstandar konsumsi bahan bakar dalam 20km/ per liter .
  • Memiliki RON (Research Octane Number) 92
  • Sedangkan pada jenis dieselnya, LCGC biasanya akan berkapasitas maksimal 1500cc atau jika lebih tetap dalam konsumsi 20km/L
  • Memakai bahan bakar dengan Cetane Number (CN) 51
  • Harga jual maksimal hingga 95juta berdasar lokasi kantor pusat Agen Pemegang Merk Tunggal, atau batas toleransi penyesuaian harga hingga 15% pada mobil transmisi ototmatis sampai 15% hingga 10% sebagai fitur keamanan.
  • Pemakaian merk dan logo yang Indonesia banget.

Sedangkan kelebihan mobil LCGC diantaranya adalah

Dengan harga yang relatif terjangkau dengan harga maksimal Rp 100juta, selain itu amat ramah bagi pengemudi pemula, yang baru saja belajar mobil,  terdapat dua pilihan transmisi, seperti manual atau matic.

Durable

Meski tergolong murah, LCGC dirancang oleh produsen secara maksimal yang teruji kualitasnya dan awet maksimal, salah satu contohnya adalah Toyota Agya yang memiliki mesin 1200cc dengan 4 silinder satu garis DOHC, Dual CCT-I dalam 16 valve.

Namun, terdapat juga kekurangan mobil LCGC, yaitu

Lemah Tenaga

Umumnya, mobil jenis ini akan dibekali dengan kapasitas mesin 1000-1200 cc yang tentunya, akan sulit jika mengalami tanjakan dengan elevasi 60derajat keatas, sehingga power dari tenaga ini relatif lemah jika dibanding mobil konvensional umumnya.

Tidak Stabil

Dalam kecepatan tinggi, mobil jenis ini kurang stabil, karena memilik bobot yang amat ringan, sehingga dalam kecepatan 80km keatas, kendali mobil ini dapat menyebabkan oleng, ditambah jika angin bertiup kencang, berbeda jika untuk kecepatan rata-rata, mobil ini amat stabil.

Mobil LCGC dapat menjadi pilihan bagi anda yang memiliki mobilitas sedang, seperti warga sub-urban yang setiap hari bepergian ke kota sebelah untuk menempuh pendidikan atau bekerja.

Mobil jenis ini juga cocok dipakai untuk jalan-jalan dalam jarak sedang seperti di area pantai atau perbukitan selama tidak melewati tanjakan tajam, untuk melindungi pengeluaran finansial besar-besaran atas kejadian hal tak terduga terhadap mobil LCGC, gunakan asuransi mobil sebagai solusinya.(Arm)