PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Menjaga Berat Badan Ideal


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  16 December 2021  |   1237 Pengunjung

Menjaga Berat Badan Ideal

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  16 December 2021 Menjaga Berat Badan Ideal

Berat badan ideal identik dengan kesehatan yang stabil, bahkan menjadi tujuan banyak orang, sayangnya hal ini memang sulit dicapai, lantaran beberapa faktor, mulai dari kebiasaan, menu makan favorit, sampai tingkat stress dan gaya hidup.

Berat badanpun bergantung dari apa yang dikonsumsi tubuh, tepatnya asupan kalori yang masuk serta banyaknya kalori yang dipakai untuk menjadi bahan bakar tubuh, tentu berat badan tubuh tidak akan naik apabila kalori yang masuk dan keluar terjadi secara seimbang.

Sarapan

Seringnya masyarakat yang menjalankan diet, enggan untuk makan sarapan, padahal justru sebaliknya, yang seringkali meninggalkan sarapan, justru akan menaikkan berat badan, kenapa ?

Efek psikologis ketika perasaan lapar luar biasa di siang hari yang disebabkan tidak makan sarapan, sehingga tubuh akan mengeluarkan hormon leptin yang membuat tubuh ingin memakan apapun dan sebanyak-banyaknya.

Makan Teratur

Sama halnya dengan yang diatas, mengkonsumsi makanan tepat waktu dapat menjauhkan diri dari asam lambung, karena efek biologis juga berperan, hanya karena terlambat makan, membuat kita ingin makan lebih kenyang dari biasanya.

Konsumsi Air

Dengan memperbanyak konsumsi air, selain amat cocok untuk mereka yang sering duduk lama karena pekerjaan, efek air putih yang mampu meningkatkan hidrasi tubuh, dapat menunjang metabolisme, di samping itu akan menambah efek kenyang, agar mulut terjauh dari perasaan ingin makan snack berlebih.

Olahraga

Membaut tubuh terus bergerak dan melancarkan metabolisme adalah tindakan tepat untuk menjaga berat badan, selain karena dapat melancarkan peredaran darah, berolahraga juga membuat otot kencang dan membakar kalori serta lemak dalam tubuh.

Makan Sehat

Konsumsilah makan-makanan yang memang secara sehat layak dikonsumsi tubuh, seperti buah dan sayur, dengan cara masak yang normal, seperti tidak di goreng dengan minyak yang sudah berkali-kali pemakaian.

Menghindari makanan yang dengan cara masak di bakar agar tidak setiap hari mengkonsumsinya, hindari makanan junk food, dan kurangi makanan dalam kemasan yang berpengawet.

Menerapkan gaya hidup sehat guna mendapat tubuh indah atau berat badan ideal, dapat dimulai dengan merubah kebiasaaan buruk, seperti begadang, agar dapat bangun pagi dan menerapkan olahraga minimal 2 atau 3 kali dalam satu minggu.

Menjaga kesehatan tubuh, adalah sebuah bentuk rasa syukur atas karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dibutuhkan juga ikhtiar dengan cara melindungi keuangan dari pengeluaran besar di masa mendatang, menggunakan produk asuransi kesehatan.(Arm)